Sabtu, 26 Maret 2016

Pentingnya Kenyamanan Pada Saat Tidur

Tidak sedikit dari kita yang mengalami masalah pada saat tidur. Masalah atau gangguan ini tentunya membuat tidur kita kurang efektif, bahkan bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kita terlebih jika kita memiliki aktivitas yang cukup berat. Tidak hanya gangguan kurang tidur saja atau yang kita kenal dengan insomnia yang mempengaruhi tidur kita, namun aspek penunjang seperti kasur atau matras pun sangat mempengaruhi kenyamanan tidur kita.

Kenyamanan pada saat tidur perlu kita utamakan, karena tidur merupakan kebutuhan mutlak bagi manusia untuk mengembalikan stamina serta kesegaran tubuh setelah lelah beraktivitas sepanjang hari. Apalagi kualitas tidur yang cukup dapat meningkatkan memori, mecegah peradangan, menjauhkan dari depresi, memiliki berat badan yang ideal, mecegah hiperaktif pada anak, dan juga mencegah resiko kecelakaan bagi kita yang memiliki kegiatan berkemudi.

Insomnia atau gangguan susah tidur sebenarnya bukanlah sebuah penyakit, melainkan suatu gejala adanya gangguan di dalam tubuh yang bisa diatasi secara dini dengan memperbaiki tingkat kenyamanan selama tidur. Selain mencapai kenyaman pada saat tidur tentunya kita juga perlu memiliki ketenangan secara psikologis dan lingkungan, karena stress dan depresi perlu ditangani oleh psikiater. Jika ketenangan sudah diperoleh, selanjutnya kenyamanan patut menjadi acuan dalam menmenuhi tidur yang berkualitas baik dari pemilihan matras, ritual relaksasi sebelum tidur, seperti minum secangkir teh jahe, mendengarkan alunan musik dari suara alam, atau menyalakan lilin aromaterapi sambil melakukan yoga atau meditasi, mematikan lampu sebelum tidur dan yang terakhir adalah pastikan kita memiliki jam tidur yang sama setiap harinya. Untuk mendapatkan kenyamanan tidur kita bisa memilih matras talalay, matras yang terbuat dari latex mewah alami yang memiliki tekstur sangat lembut dan juga kuat.

4 komentar:

  1. info yang sangat bagus sekali

    BalasHapus
  2. http://tokoonlinemediaparapenjuru.blogspot.co.id/
    Mantap men...

    BalasHapus
  3. http://mencarisampingandiinternet.blogspot.co.id/
    terima kasih bermanfaat banget....

    BalasHapus
  4. sangat bermanfaat http://www.infokesehatan25.com/2016/05/perawatan-pada-anak-balita-obesitas.html

    BalasHapus